20.37

Kalau yang namanya aktivitas, semua orang pasti ketemu tiap harinya. Tapi, nggak sedikit juga yang dapetnya dalem porsi gede, apalagi yang datengnya hampir tiap hari atau bahkan tiap hari. Nggak ketolong pasti tuh pusing yang dirasainnya. Soalnya, aku udah pernah alamin sendiri, tiap hari yang full dengan lomba dan tugas, serta aktivitas2 ekstra di sekolah. Nah, ini nih, yang udah aku lakuin buat ngusir rasa stress, dan 89% berhasil.

Yang pertama "Sering-sering berdoa"
Nggak peduli agama apa aja, semua pasti mengenal doa kan? Nah, ini harus dipraktekin kalau pikiran sedang jenuh ama stress. Panjatkan puji syukur atas semua anugrahNya and minta pertolonganNya buat ngussir rasa stress.. Usaha'in doanya itu tiap hari, and kalo bisa tiap mau ngelaku'in suatu kegiatan.

Yang kedua "Perbanyak istirahat"
Meskipun kita punya segudang aktivitas, tapi nggak mungkin kan nggak ada jedanya sama sekali? Nah, di waktu senggang ini, kamu harus pinter2 nyuri waktu buat istirahat. Soalnya, salah satu penyebab stress ama jenuh itu gara2 stamina kita yang kurang. Jadi, kalo emang mau laku'in banyak kegiatan, banyak2in istirahat aja.

Yang ketiga "Sering online, hang out ama temen, and lainnya yang ada temennya"
Nah, kalo kamu punya waktu senggang yang agak panjang, ini bisa jadi alternatifnya. Kalau di rumah terus pastinya tambah jenuh and stress kan? Maka dari ittu, kamu harus banyak2in OnLine di situs manna aja, or kaLo lagi maLes OL ya hang out aja bareng tmen2, itung2 window shopping kalo nggak ada duit...

Itu deh, 3 resep dari aQw. moga2 bermanfaat yaa...