22.11

Pengumuman nilai UAN murni (NUM) untuk tingkat SMA sudah ada. Semua siswa sudah mengetahui hasil jerih payahnya masing-masing. Untuk itu, agar dapat melanjutkan ke PERGURUAN TINGGI TERBAIK, mereka harus segera mencarinya, dan tentu perguruan yang akan didapatkan nantinya itu harus benar-benar sesuai dengan keinginan mereka masing-masing. Untuk mendapatkan semua itu, ada beberapa cara yang dapat diterapkan oleh para calon mahasiswa-mahasiswi Indonesia.
Yang pertama adalah mencoba untuk mendaftar di PERGURUAN TINGGI IDAMAN. Tentu, sejak masih duduk di bangku SMP semua orang sudah memiliki angan-angan untuk bersekolah di suatu universitas. Maka dari itu, tak ada salahnya apabila mencoba untuk mendaftar di universitas tersebut. siapa tau bisa diterima nantinya.
Yang kedua adalah mempertimbangkan untuk mendaftar di PERGURUAN TINGGI FAVORIT INDONESIA. Kalau sudah bergelar favorit, pastilah sudah banyak didengar kualitas pendidikannya. Namun, alternatif ini kurang bisa diandalkan, karena tak semua perguruan tinggi favorit menyediakan jurusan yang kita inginkan. Dan apabila kita tetap memaksa untuk mengikuti jurusan-jurusan yang ada di sana, kemungkinan besar kita tidak bisa mendapatkan hasil yang maksimal.
Dan yang terakhir adalah mencari perguruan tinggi yang super lengkap. Perguruan tinggi berkualitas itu bukan hanya yang berprestasi saja, tapi juga berpengaruh dari sarana prasarananya. UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA bisa dijadikan salah satu pilihan untuk para calon mahasiswa Indonesia, karena fasilitasnya yang lengkap, mulai dari gedung kuliah, pohon pesantren, masjid, auditorium, perpustakaan, rumah sakit, apotek, hingga rusunawa. UII juga memiliki berapa fasilitas yang sedang dibangun untuk menunjang kegiatan-kegiatannya. Bukan hanya berupa fasilitas, sarana prasarana pembelajaran yang tak kalah penting adalah wadah siswa agar dapat berkembang di kancah Nasional, bahkan Internasional, dan bukan hanya jagoan dalam kandang saja. Dan UII juga telah mewujudkannya dengan mengadakan LOMBA BOG UII. Lomba ini dapat diikuti oleh umum, termasuk mahasiswa di UII (kecuali dosen dan karyawan). Dengan lomba ini, mahasiswa dapat membandingkan hasil karya mereka (dalam hal ini yang dimaksud hasil karya adalah blog) dengan milik orang-orang lain se-Indonesia, serta dari berbagai kalangan umur. Dan sekarang, semuanya terserah pada calon mahasiswa Indonesia, berdoa saja agar bisa mendapatkan perguruan tinggi terbaik. (joe)