23.05

Prestasi yang telah dicetak oleh SMPN 1 Banyuwangi telah tidak terhitung jumlahnya, sampai-sampai lemari piala, baik di ruang kepala sekolah, ruang wakil kepala sekolah, dan ruang OSIS telah penuh, sehingga terpaksa sebagian piala harus diungsikan ke ruang-ruang kelas dan beberapa ruang laboratorium di sekolah.

Namun, siswa-siswi yang bersekolah di salah satu sekolah favorit ini tak bosan-bosannya untuk mengisi terus lemari piala sekolah dan sekaligus mengangkat nama sekolah. Baru-baru ini, beberapa grup siswa SMPN 1 banyuwangi mengikuti rocket competition, dengan pembina Ibu Sulistyo Eka Rini, S.Pd.

Menurut keterangan yang diberikan Bu Rini, tidak ada yang menjadi juara 1 pada lomba ini. "Semua peserta belum bisa mencapai target dengan sempurna," ucapnya. Namun, kali ini SMPN 1 Banyuwangi berhasil membawa pulang 2 buah piala, yakni juara harapan 1 dan juara harapan 2, karena berhasil meraih predikat sebagai "roket terjauh" dengan jarak 47 meter.


Pada saat upacara hari Senin, Bu Rini menampilkan roket air dari para peserta rocket competition dan juga menunjukkan cara kerjanya. Grup pemilik roket dengan bangganya meluncurkan roket mereka dengan disaksikan oleh seluruh kawan-kawan serta guru-guru mereka. Namun, prestasi kita tak harus berhenti sampai di sini kan? Siapa tahu, tahun depan ada siswa dari sekolah kebanggaan masyarakat Banyuwangi ini yang dapat menciptakan roket yang dapat meluncur sejauh 50 meter dengan tepat sasaran? (joe)